TERAPI PENYEMBUHAN MATA MINUS


Banyak yg mengira bhw dgn memakai kacamata dpt mencegah pertambahan minus pd mata. Pendapat ini keliru total!
Harry Benjamin, terapis mata mumpuni asal British memiliki pengalaman yg mengesankan. Matanya mengalami rabun jauh (miopia/mata minus) yg amat parah, hampir -20, yg membuat lensa matanya terancam lepas dan berakibat buta! Dokter melarangnya melakukan aktivitas membaca yg merupakan kegemarannya. Beliau pun mencari alternatif lain pengobatan.
Beliau kemudian berada dlm perawatan seorang naturopat (pengobatan dg bhn2 alami). Beliau melakukan diet ala vegetarian. Tak ada hasil. Beliau kemudian mendapati sebuah buku tentang penyembuhan mata dg Latihan Mata. Beliau terkesan dan mencobanya. Ada sedikit kemajuan. Beliau melakukan terapi komprehensif, yakni melakukan pula latihan leher, relaksasi, diet ketat, dan yg paling memberikan hasil yg signifikan adalah melakukan ‘puasa air’, artinya tdk makan apa2 sama skl selain hanya minum air selama beberapa minggu. Hasilnya sungguh spektakuler, matanya berangsur pulih, kesehatannya secara umum semakin membaik.
HIDUP TERAPI MATA!
ENYAHKAN KACAMATAMU!
Buku2 ttg terapi mata ada di toko buku Gramedia. Tapi, mdh2an bila ada waktu akan saya ulas step by step dgn opmin modku yg lucu ini..:-D

Tulisan ini dipublikasikan di TERAPI MATA dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke TERAPI PENYEMBUHAN MATA MINUS

  1. boy_koclox berkata:

    kalo minum air saja asupan serat dan proteinnya gimana kita kan sangat butuh akan asupan gizi itu???
    lagian puasa terus menerus tanpa ada buka juga nggak baik kan !!itu menurutku pak bos

  2. djmjg01 berkata:

    @boy_koclok: pada mulanya saya sependapat dgn anda. saya jg heran dgn terapi hanya minum air putih saja ini (puasa air). Setelah sy jelajahi internet, ternyata di Eropa puasa model ini sdh merupakan salah satu terapi yg dikenal luas (sayang situs2nya berbahasa inggris semua. Coba cari di Google: ‘water-only fast’). Menurut teori para penerapnya, orang yg sakit justru lambungnya harus diistirahatkan karena tdk berfungsi secara sempurna. open mind!

  3. I Made Oka berkata:

    uek terapi urin? nggak deh

  4. andika berkata:

    sebenarnya kalau menurut saya tidak sperti itu.pemakaian kaca mata akan mencegah bertambahnya mata minus,bukan mengobati..

    knp memakai dapat mencegah bertambahnya mata minus??
    karena sewaktu anda memakai kacamata lensa minus akan mengurangi beban mata dan mengurangi kerja mata untuk lebih memfokuskan.jadi kalau tidak memakai kaca mata akan menambah minus mata tersebut.

    kalau untuk terapi banyak makanan yang hijau dan mengandung VIT A..

  5. shiro berkata:

    saya pnderita mata minus slama 6 thn. dan skrng hmpir mndekati mata minus ian kasela. tolong dong bukuny judulnya apa

  6. djmjg01 berkata:

    Judulnya lupa. ada beberapa buku tentang latihan mata, di antaranya karya Harry Benyamin. coba cari yg teliti di rak2 toko buku. mdh2n ada Gramedia di tmptmu. Atau cari via Google.

  7. evril berkata:

    gmna yach…
    btul gak seh,puasa air????
    ntar mlah prutx yg jdi kmbung kbnykn aerr …e he

  8. khokom berkata:

    Bagus gimananya?critain dong tentang puasanya.
    Kalau emang bener2 bisa, ku juga mo coba.
    Susah pake kaca mata mulu,

    • The Other Side berkata:

      @khokom: yo’i kom. Seharian penuh sy nggak mkn apa2, cm air. Plus latihan mata n rileksasi. Mata menjadi jernih dan dpt sdkt jelas melihat jarak jauh. Persoalannya sy sndr gak teratur melaksanakannya, shgg perkembangannya sgt lambat.

  9. Ummu hanik berkata:

    bagus juga infonya olahraga mata ya!!! menurutku kita pun juga harus mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin A memang air juga mengandung energi tapi ada baiknya juga diberi asupan makanan jangan puasa terus dengan air ya!! satu lagi tambahan obati mata dengan tetesan madu atau daun sirih yang ditempelin di mata kandungan madu efektif membersihkan kotoran pada mata jadi tambah cling mata kita…

  10. lina berkata:

    mungkin pak Harry capek membaca terlalu lama dan tidak dirasakan jadi otot mata lelah dan penglihatan jadi kabur,padahal mata juga butuh istirahat,mata minusnya memang berkurang karena mata sudah istirahat dan banyak minum air.apalagi yang namanya hobi baca
    yang lain jadi no.2 & otomatis minusnya semakin tebal

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s