Facebook dan MySpace Temukan 3,500 Pemburu Sex Online


Temukan 3,500 Pemburu Sex Online
Seorang pengacara asal New York, Andrew Cuomo, Selasa (01/12) kemarin menyatakan bahwa terdapat lebih dari 3,500 predator sex dari kota itu yang diketemukan di Facebook dan MySpace. Untuk itu, Facebook dan MySpace telah memberikan policy melawan predator sex (sex offender) yang menggunakan layanan mereka, dan implementasi layanan Electronic Securing and Targeting of Online Predators Act (“E-Stop”) baru itu sangat mudah digunakan di situs tersebut untuk mengidentifikasi sex offender. Menurut Cuomo, Facebook mudah untuk mengidentifikasi dan men-disable account yang diregistrasi dari 2,872 pemburu sex tersebut, sedangkan MySpace berhasil menghapus 1,796 account.
Cuomo selama ini telah mengamati predator sex di kedua situs jejaring social tersebut. Layanan E-Stop tersebut akan mematikan account predator sex dari kedua situs dan meminta semua predator sex yang sudah teregistrasi untuk menutup alamat email mereka, menyorot nama account, dan identitas lainnya. Data tersebut yang disediakan kedua situs untuk menjalankan aturan dalam membentuk account.
Menanggapi kerja sama Facebook dan MySpace dalam membasmi pemburu sex, Cuomo menjelaskan bahwa banyak situs jejaring social yang tampak lambat untuk adopsi proteksi baru ini dalam melawan predator seksual online.

Sumber: beritaNET.com

Pos ini dipublikasikan di Facebook, INTERNET, JEJARING SOSIAL. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s